Puncak Sempur

Cikarang adalah sebuah kota di Kabupaten Bekasi yang terletak 34 km sebelah timur Jakarta.Kota yang di penuhi industri terhitung sudah ada 7 kawasan industri diantaranya adalah MM2100, Delta Silicon I dan II, BIIE, EJIP, Jababeka I dan II.Banyak industri yang berdiri di kawasan tersebut mulai dari industri otomotif,makanan,tekstil,pengolahan metal dan masih banyak lagi.Selain banyak kawasan industri tentunya di cikarang juga banyak perantau yang mengadu nasib untuk bekerja di pabrik-pabrik di cikarang.

View dari mall Lippo Cikarang

Hari ini selasa 5 februaru 2019 hari libur nasional hampir 70-90% industri meliburkan para pekerjanya,sunyi sekali pagi itu jalanan pagi yang biasanya di penuhi para pekerja yang sedang menunggu bus jemputan atau kemacetan yang di sebabkan angkot berebut penumpang hari itu tidak terjadi, karena hari ini libur.Bingung karena libur Cuma sehari mau pulang ke kampung tercinta waktu begitu mepet karena hari itu tanggal merah kejepit minggu libur senin masuk selasa libur.

Adzan subuh telah berkumandang di barengi denga gemericik hujan yang turun dengan manja  membuat suasana nyaman untuk tidur kembali setelah sholat, tak terasa jam 10 aku bangun setelah mandi rasa bosan akhirnya muncul mencari alternatif untuk membunuh rasa bosan ingin rasanya mengisi hari libur ini dengan pergi kesuatu tempat.

Akhirnya setelah sholat dzuhur berkumandang dan dengan persiapan seadanya saya memutuskan untuk pergi ke puncak sempur selain untuk mengisi liburan yang hampa ini saya juga ingi melepas penat dari rutinitas yang tidak ada habisnya.Jarak dari tempat kos ke puncak sempur kurang lebih sekitar 40 km dan dapat di tempuh dengan motor sekitar 1 jam perjalanan.Motor sudah panas,tekanan ban cukup dan bensin yang sudah full tank akhirya saya berangkat untuk membunuh rasa bosan.

Hehehe Biar sehat

Rute ke puncak sempur tidak terlalu ribet hanya lurus lurus saja tidak terlalu banyak belok dan juga polisi yang mungkin bisa menghancurkan mood jika ketilang.Rute yang saya ambil melalu jl.kali malang lalu belok kanan ke arah Jl.pasar Jati lalu lurus saja mengikuti jalan hingga sekitar 30 menit saya lurus saja bertemu dengan pasar loji dan di pasar loji saya belok kanan ke jalan situ cigeuntis dan lurus lagi sampai bertemu dengan plang sangga buana lalu saya belok kiri mengikuti jalan setapak naik turun lembah dan setelah 15 menit mengikuti jalan saya akhirnya sampai di lokasi tujuan saya.

Belok kanan di sini ke jL.Pasar Jati

Perjalanan Sepenajang Jl.Kali malang hanya lurus saja dan saya rasa harus berhati hati disini jika membawa motor dalam kecepatan tinggi karena banyak lubang dari ukuran kecil hingga besar terdapat di jalan ini.Setelah belok Ke jalan pasar jati jalan di sana lebih bersahabat dan mulus.Di, perjalanan saya takut karena cuaca mendung ternyata itu bukan mendung awan hujan tetapi asap pekat yang di hasilkan dari aktivitas pembakaran untuk pengolahan kapur.Banyak aktivitas warga pengolah kapur di sepanjang Jl.Pasar Jati.

Setelah lurus saja mengikuti jalan saya akhirnya bertemu dengan pasar loji, jika sudah sampai disini artinya perjalanan ke puncak sudah tinggal mengarungi lembah dengan kondisi jalan yang bagus namun tanjakan dan turunannya ketika hujan cukup licin.Saya sarankan Kondisi rem dan motor harus prima agar kuat untuk menghadapi tanjakan di sini.

Dan setelah menempuh perjalanan hampir 1 jam saya sampai di lokasi tujuan

Sebelum mendaki ke puncak saya mendaftar di posko dengan membayar uang masuk Rp.10.000 dan biaya parkir Rp.5000.Di dekat posko pendaftaran juga terdapat warung yang menjajahkan kopi,roko dan makanan ringan, di sini juga terdapat tempat penyewaan tenda, untuk tenda yang berkapasitas 4 orang di kenakan biaya Rp.90.000, itu juga sudah termasuk untuk biaya pasang.

Mendaftar di posko rampung dan tenaga juga sudah pulih setelah perjalanan saya pun memutuskan untuk mendaki, saya kira jarak dari posko memakan waktu lama ternyata hanya 10 menit dan cocok banget yang tetep mau tampil kece buat foto di puncak, dan 10 menit berlalu...

View di puncak
                                                       ya indonesia memang indah

Perincian biaya
-Transport tergantung motor kalian
-Jajan tergantung jajan kalian
-Tiket masuk dan parkiran Rp.15.000
-Jika kalian ingin camping ceria tenda Rp.90.000 untuk kapasitas 4 orang

Yuks cing kita explore indonesia di sela sela hari libur dan kesibukan kita, sebelum tanah yang hijau di atas berubah menjadi kawasan industri yang tandus.